Tips Memiliki Gigi Putih Bersih

Tips Memiliki Gigi Putih Bersih Memiliki gigi putih bersih menjadi dambaan setiap orang karena mendukung penampilan dan menambah rasa percaya diri. Senyum anda akan semakin terlihat menawan dan cemerlang ketika nampak gigi yang putih bersih bak seorang artis model iklan.
Berikut Tips Memiliki Gigi Putih Bersih
Banyak faktor yang membuat gigi terlihat kusam, salah satunya karena factor makanan dan minuman yang mengandung warna pekat sehingga warna tersebut akan menempel di gigi. Perawatan gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali ke Dokter Gigi akan membantu anda mengatasi masalah gigi selain tentu saja rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari dan sesudah makan untuk menghilangkan sisa makanan di gigi.
Beberapa tips memiliki gigi putih bersih adalah menggunakan bahan kimia berbentuk pasta atau gel dan perawatan gigi alami. Berikut ini saya coba berbagi tentang tips memiliki gigi putih bersih secara alami yaitu :

  • Makan apel, karena apel mengandung kalsium dan dapat membersihkan
  • gigi secara alami.
  • Konsumsi kismis. Menurut penelitian Christine D. Wu dari universitas Illinois di Chicago, AS, menunjukkan bahwa kismis mengandung senyawa yang dapat melawan bakteri penyebab kerusakan gigi dan gusi.
  • Hindari minuman yang berwarna pekat seperti kopi, teh, coca-cola, dan lain lain. Sebaiknya pergunakan sedotan jika minum agar minuman tidak mengenai gigi.
  • Makanlah jenis makanan yang bisa berperan memutihkan gigi secara alamiah antara lain adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Contohnya, apel, wortel, dan seledri yang cukup efektif untuk membersihkan gigi.
  • Konsumsi makanan yang dapat menciptakan lapisan “film” yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Contohnya brokoli, daun seledri dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda pada gigi.
  • Berhenti merokok karena kandungan nikotin pada rokok menjadimpenyebab utama gigi bernoda.
  • Konsumsi banyak air putih untuk membersihkan mulut dan gigi darim sisa makanan yang menempel.
  • Kurangi makan gula, permen, atau makanan yang sangat manis. Setidaknya banyak minum air putih setelah makan makanan ini
  • Rajin menggosok gigi secara teratur dengan menggunakan sikat gigi berserat halus.

Tips memiliki gigi putih bersihItulah beberapa Tips memiliki gigi putih bersih secara alami yang bias anda lakukan. Banyak orang rela membayar mahal untuk perawatan gigi demi mendapatkan susunan gigi yang mereka inginkan. Jadi, sayangi dan hargailah apa yang anda miliki. Terima kasih karena anda telah membaca artikel Tips memiliki gigi putih bersih, semoga bermanfaat.
Sumber : http://www.catatankecil.com/39/tips-memiliki-gigi-putih-bersih.html

0 comments:

Posting Komentar