4 Kebiasaan Buruk yang dapat Memotong Umur hingga 12 Tahun



1. Merokok
Sebuah studi menyatakan bahwa orang akan dapat berhenti merokok dengan sendirinya ketika memikirkan imbasnya terhadap kesehatan anggota keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi. Setelah Anda menghentikan kebiasaan itu, para ahli menyarankan untuk membersihkan karpet dan furnitur yang mengandung zat kimia beracun dalam catnya dengan menjemurnya di tengah terik matahari untuk membantu memecah beberapa kontaminan berbahaya.

2. Minum minuman beralkohol
Cobalah berkonsultasi kepada terapist yang dapat membantu Anda terbebas dari kecanduan alkohol. Perlahan-lahan tinggalkan kebiasaan minum minuman beralkohol dengan mengurangi dosisnya atau memilih anggur merah organik yang mengandung jumlah yang lebih besar dari phytochemical yang dapat melindungi jantung dan membantu mengatur metabolisme.

3. Pola makan yang buruk
Makanan olahan kadang-kadang memang lebih praktis dan mudah didapat daripada buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Tapi sekarang saatnya untuk mulai membuat kebiasaan makan yang sehat dengan mengganti makanan-makanan instan dalam kemasan di kulkas dengan sayur dan buah.

4. Kurangnya aktivitas fisik
Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga memiliki kemampuan-bahkan lebih daripada obat untuk meningkatkan produksi bahan kimia dalam tubuh yang penting untuk meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, dan menurunkan risiko penyakit kronis. Luangkan waktu Anda untuk berolahraga empat kali seminggu selama 30 menit.

0 comments:

Posting Komentar